makan Kedelai dapat Rumah!!!

Hehehe tenang itu bukan iklan… tapi itu sebuah kenyataan .. πŸ™‚

Alkisah ada sepasang suami istri yg baru nikah terus pengen rumah…

hahaha yup, itu aku sama shafiq πŸ˜€ suami aku..

Kita berdua memang memulai rumah tangga dari ngontrak rumah πŸ˜€ .. nah ceritanya kita pengen banget nih punya rumah atau apartemen sendiri.. yah setidaknya gak usah ngontrak deh :D…

Ketika lagi jalan-jalan di mall, tiba-tiba ada yang nawarin untuk nyicil apartemen. Hehehe berhubung wkt itu belum punya anak kita ngerasa cukup oke nih nyicil apartemen. Hehehe setelah diitung2 yah bisa lah nyicil DPΒ  apartemen selama 8 bulan, dimana kita berdua memang udah bertekad untuk irit.

Dimulailah transaksi pembelian apartemen.. fiuuh ternyata ketika waktu itu gaji kita masih pas-pasan agak berat juga yaa hahaha nyicil DP apartemen yg hampir 50% dari total gaji kita berdua kalau digabungin hahaha (nekad dot com).

Karena hidup di JKT ini cukup keras (halah) 50 % sisa gaji itu utk biaya kehidupan selain makan loh (transport, internet, dll) . Hahaha emang dasar manusia masa kini, kayaknya kok malah mentingin internet daripada makan haha.

Tapi kita berdua pengen tetep hidup sehat dong… berhubung dulu sebelum memutuskan beli apartemen, jujur aja hidup kita berdua emang agak lebay, seperti makan enak setiap hari dll, jadi agak2 menggendut gituuu.

Oke, setelah melakukan riset (sok gaya) padahal cuma googling πŸ˜€ .. akhirnya kita tau!! apa yang harus kita makan biar kebutuhan gizi tetep terpenuhi, sehat, enak dan gak mahal.

Pilihan jatuh kepada …. KEDELAI πŸ˜€ .. yak kami memilih bahan makanan dari kedelai seperti Tahu, Tempe dan cemilan nya Soy Joy dong #eaa πŸ˜€ ..

kenapa kita milih kedelai karena dari hasil googling :

Why SOY?

Kandungan protein nabatinya yang lebih besar dibanding kacang-kacangan lain plus 9 asam amino menjadikan kedelai, spesial. Begitu pula dengan isoflavon dan sejumlah nutrisi penting seperti serat, lemak baik, serta vitamin dan mineral (folat, kalium, magnesium, zinc, zat besi dan kalsium) turut menambah deretan kebaikan kedelai bagi kesehatan. (ini aku ngambil dari websitenyaΒ http://www.soyjoy.co.id/about-soy/why-is-soy/ )

πŸ˜€

Yah mungkin aku gak begitu bisa ngejelasin secara ilmiah, intinya Kedelai itu berdasarkan pengalaman aku (ini beneran kisah nyata loh):

1. Sehabis makan kedelai, gak gampang lapar tapi juga ber-energi

2. Yang pasti kita mengalami penurunan berat badan yg significant

3. Enak bgt badan jadi nya gak gampang pusing, pegel dll.

dan yang pasti HEMAT πŸ˜€ hahaha.. seriusan nih ya.. setelah kita melakukan diet “kedelai” selain apartemen DP nya lunas juga badan makin OK :D..

Oiya kalau yg bertanya2 “loh katanya dapet rumah”, ehhe memang sudah jalannya kali yaa, beres DP, aku Hamil yeaay ^_^ (akhirnya setelah 13 bulan menikah) ternyata dipikir2 kalau punya anak itu apartemen kayaknya kurang, sepertinya lebih butuh rumah. Untungnya si pembelian apartemen tadi boleh dibatalkan (yg ditahan cuma tanda jadi saja) , ya udah kita batalin, dan mendadak punya uang cash (DP apartemen yg kita tarik barusan) dan bisa nge DP rumah πŸ˜€ .. yeaaay …

Sekarang kita punya rumah deeeh πŸ™‚ …

Pokonya Hidup Kedelai !!

Yup itu diatas rumah baru kami πŸ˜€ walau kecil tapi kami bahagia krn bisa ngebeli dengan usaha sendiri :D.

Pokonya kedelai membawa kebaikan kedalam hidup kami … πŸ˜‰

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: