Monthly Archives: May 2015

Ketika alien datang dalam mimpi

Mungkin krn bbrp hari ini gw dikelilingi berita ufo mau mendarat di monas dan kebanyakan nonton ancient aliens makanya mimpi tadi subuh cukup aneh :))

Jadi ceritanya gw lagi di sebuah bangunan sekolah, which is itu mixed antara sekolahan sd + smp + sma gw 😅😅😅 jadi kayak 3 blok bangunan itu disatuin

Gw lupa lagi ngapain, pokonya yg gw inget tetiba langit jadi gelap gitu..

Gw lari ke lapangan dan gw liat ke langit.. Macam kayak ada bawahnya millenium falcon gitu, jadi langit ketutupan benda itu makanya sampe gelap..

Dan si benda macam millenium falcon itu turunnya cepet bgt loh..

Baru gw mau lari nyari tempat ngumpet, tiba2 turun lewat genteng pasukan alien yg bentuknya kayak jamur Geastrum britannicum

Pas pasukan itu lagi turun tempat terdekat gw ngumpet itu dapurnya kantin..

Tapi sayang keburu ada salah satu alien masuk kesitu ngeliat gw dan entah kenapa gw reflek ngambil telor goreng dari atas meja..

Gw sodorin ke alien itu, dan langsung dia lahap.. Eh abis makan telor goreng tiba2 badannya memerah kayak panci kepanasan.. Terus dia kayak meledak gitu…

Nah taunya didepan pintu dapur udah berjejer alien2 lain dengan muka marah..

Gw langsung lari ke tempat telor terdekat..

Tiba2 …

Gw kebangun :))))))

Tapi aseli mimpi nya jelas banget itu :/ dan jujur gw kok agak deg2an ya kalo alien bener2 dateng dan dengan maksud meng-inkuisisi bumi 😅😅😅

View on Path

Advertisements

Adil atau gak adil?

Arkana tadi lagi main bareng sepupu dan anak kompleks..

Tau nya dia nangis katanya krn dia gak dikasih kesempatan untuk naik ayunan alias dia udah nunggu utk gantian tapi ternyata gak gantian2

Ngerasa dia gak dikasih keadilan dia malah nangis instead of bilang 😥

Kebetulan gw lagi deket situ sambil gendong senaru.. Keliatan bgt dia kayak pengen minta gw yg bilang ke anak2 lain utk gantian ..

Huww but I didn’t do that.. Gw cuma bilang ke dia dan anak2 lain, ayo jangan nangis, kalau main bersama harus gantian..

Arkana ttp sedih krn dia pengennya gw ngomong lsg ke yg lain ataupun minta anak lain itu minta maaf..

Gw gak lakuin itu..

Gw pengen dia lebih tough dan bisa nyampein sendiri pendapatnya..

Lalu gw balik masuk ke rumah krn kudu mandiin senaru..

Dengan kesel arkana ngikutin gw ke rumah.. Di rumah gw jelasin ke arkana bahwa bukannya gw gak mau belain dia.. Tapi dia harus berani stand up for him self..

Gw bilang aja “kalo mama yg bilang nanti temen2 lain akan mikir arkana cuma berani kalo ada mama nya” disitu arkana diem dan kayak mikir..

Terus gw bilang lagi “kalo temen2 arkana mikir gitu, nanti kalo gak ada mama arkana bisa diperlakuin gak adil lagi”

Actually it breaks my heart ngeliat arkana kayak gitu … Dia karakternya emang kadang terlalu perasa dan gak enakan… Dan gw gak mau dia kayak gitu 😥 gimanapun dia cowo..

Yah semoga suatu saat arkana ngerti why I do that …

Walau wondering benarkah apa yg gw lakuin tadi?

Krn pernah kejadian juga di playground yang isinya anak2 lain yg lebih gak dia kenal dia yg udah sabar ngantri utk naik perosotan tiba2 diselak anak lain dengan sambil didorong sampe jatoh..

Dia mungkin kebiasa di lingkungan sekolahnya dimana memang harus antri dan berbagi..

Saat itu dia macam shock.. Dia nanya “kenapa dia gak ngantri mah? Kan seharusnya tunggu giliran? Dan kenapa dia gak minta maaf?”

Huwww yg pasti gw langsung tersadar gimanapun dia diajarkan utk follow the rules, dia kudu belajar menghadapi kenyataan bahwa gak semua org di dunia itu following the rules..

Dan yang pasti gimana cara terbaik biar dia bisa stand up for him self ya?? Gimana cara terbaik utk ngasih tau bahwa dia akan berhadapan dengan berbagai macem karakter orang..

Gw takut aja dia yg selama ini diajarin utk berlaku adil, akan berpikir “orang lain berlaku gak adil gak diapa2in” ya krn itu diluar kuasa gw juga utk ngasih tau anak orang kan? 😅😅😅😅

Parenting itu banyak challenge nya yah heuheu …

Krn gimanapun juga kita membesarkan titipan Tuhan ..

Maap ih curhat kepanjangan 😅😅😅

View on Path


Selamat Jalan Ola sayang…

Hari ini rasanya shock bgt!!! Gak percaya!!! Ngedenger berita lo udah gak ada la …

Tuhan sayang banget sama lo la .. Dia manggil lo duluan .. Dia tau betapa baiknya dirilo la …

Lo yang ceria dan dewasa udah ngajari gw begitu banyak hal la …

Lo yang ngajarin gw untuk gak usah malu nunjukin apa adanya diri kita …

Lo yang ngajari gw untuk bisa kontrol emosi, gak panikan kalau dalam kondisi susah …

Gw kangen lo sangat la …

Gw kangen saat2 ngerjain tugas di rumah lo.. Nginep di rumah lo.. Sekedar masak2 dan kongkow di rumah lo.. Gw kangen banget la ..

Gw juga masih inget gambaran ikanbuntet lo la ,. 

Gw masih inget semua kecengan2 lo la ..

Ola sayang.. Kamu yg bahagia ya disana …

Nanti suatu saat kita ketemu kita update cerita ya la :’)

Gonna miss you my friend…


Tentang Essential Oil

Essential Oil..

Aseli udah banyak dari dulu yg nawarin gw ini.. Tapi gw selalu berpikir ah ini pasti MLM nih, ini pasti bisa2nya marketingnya aja.

Sampe kmrn gw ngalamin sendiri khasiatnya.. :))

Gara2 si batuk yg gak beres2 dan udah ke dokter, obat udah abis tapi tetep aja batuk, temen gw ozka nyaranin nyoba si essential oil ini.

Yah secara gw udah agak desperate, yaudah deh gw mau coba..

Dikenalkan lah gw ke eva, dari eva ini gw dapet EO pertama gw yaitu RC dan Lemon..

Pertama nyoba sih, yah ada sensasi anget enak deh .. Walau masih batuk..

Tapi tanpa disadari hari ke2 dan selanjutnya si batuk makin ilang 😀 itu padahal dengan penggunaan gw yang agak seenaknya alias gak ngikutin petunjuk 😅😅😅😅

Hmm menarik juga nih 😀 dan skrg gw tertarik EO yg buat anak2 biar gak gampang flu ..

Jujur gw masih newbie banget sama oil2an ini hehe

Dan kalo ada dari kalian yg pengen tau lebih banyak bisa mampir ke ig nya temen aku @vavayuvajauw 😉

Makasih ozka dan eva ^_^ – with Beriozka and Eva Yuva

View on Path


Nyari rumah kayak nyari jodoh

Nah sesuai judul nih … Nyari rumah beneran kayak nyari jodoh kalo kata gw mah 🙂 . Jadi gw mau sharing sedikit kisah pencarian rumah gw dan mungkin berbagi sedikit tips utk milih rumah kali ya (based on experience gw ya)

Cerita dari awal dulu yaa…

Jadi dulu gw sama shafiq pas baru nikah kan tinggalnya di kontrakan, walau sebenernya kita udah beli sebuah rusunami yang ngaku2 apartemen sih :)) … Yah sesuai kemampuan laah, tapi kenapa tetep ngontrak rumah? Yaaaa karena si apartemen ini belum terbangun juga :).

Oiya kontrakan kami itu letaknya di daerah belakang citos, yaa rumah2 orang betawi gitu. Ok lah ada parkiran, kamar 3 dan kamar mandi 2. Cuma satu hal yang agak ngeganjel di hati gw yaitu sanitasinya . Yaa as you know lah, masih banyak rumah2 yang sanitasi nya blm didesain secara proper. Oiya sanitasi itu semacam system pembuangan lah. Jadi di rumah kontrakan itu saluran pembuangan dari toilet kayaknya sih langsung ke saluran bersama bareng2 dengan rumah penduduk lainnya. Jadi sering bgt itu ada cacing, kelabang bahkan tikus masuk ke kamar mandi dari saluran air😖😖.

Selama blm punya anak sih tinggal di kontrakan nampak fine2 aja, secara yaah kehidupannya lebih banyak diluar rumah :)). Nah pas punya anak jadi was2 banget nih, krn lingkungannya jadi kurang higienis, jadi kalo org kampung belakang ada yg sakit kita dengan mudah bisa ketularan, dan utk yg baru punya bayi parno banget doong. Dan satuhal lagi yg akhirnya membuat gw dan shafiq memutuskan kayaknya kudu nyari rumah adalah ketika mau bayar uang kontrakan.. Sayang banget rasanyaa, mendingan dipake nyicil rumah deh :))

Oiya sebelumnya gw mau nambahin cerita dulu bahwa sesudah kami beli rusunami, kami juga membeli sebuah apartemen beneran yang kami rasa lebih proper lah. Tapi ternyata karena waktu itu situ gintung jebol, jadi nya si apartemen ini terancam gagal dibangun krn amdal nya jadi dikaji lagi (itu alesan dari pihak pengembang sih) yah pokonya kita minta si uang DP di balikin sih, mereka bilang akan dibalikin walau memang berproses bbrp bulan.

Okelah makin mantep utk cari rumah dong, secara setelah dipikir2 kalo punya anak mendingan punya landed house sih. Jadi anak bisa puas main tanpa khawatir jatuh dari ketinggian *amit2*

Dan cari rumah ini emang kudu diniatin banget, dan diusahakan dan yang pasti kudu berani komit!! (Nah beneran kayak nyari jodoh kan? Kalo gak komit mana bisa) 🙂

Proses pencarian rumah kita dimulai dengan membuka2 web penjualan rumah.. Hal2 yg kita perhatikan:

1. Karakter lingkungan karena harus sesuai lifestyle masing2.. Kenapa lifestyle, yaa krn tipikal kebutuhan orang kan berbeda2 :). Ada yg seneng di lingkungan sepi, ada yg seneng di lingkungan rame, dan macem2 🙂 . Kebetulan kalo gw dan shafiq suka lingkungan yg gak terlalu individual tapi gak di lingkungan yg terlalu padat juga. Maka pilihan kita nyari di perumahan yg berbentuk cluster (kalo nama hits nya mah townhouse lah). 

2. Lokasi dan akses. Yaa as simple as kalo gw sih milih daerah yg dekat dengan berbagai kemudahan misal supermarket, bank dll. Dan kalau bisa lokasi yang mudah diakses yaa minimal deket ke gerbang tol lah 🙂

3. Kemampuan finansial, yaa secara yaa self financing alias nyicil ndiri :)) jadi cita2 boleh selangit tapi tetep kudu sadar kemampuan.

Nah ketiga hal utama itu yg mempermudah kami membuat shortlist utk calon2 rumah yg akan kami survey 🙂

Dan inget ya lo kudu bener2 datengin lokasi nya, lihat rumah contohnya dan dan bandingkan dengan apa yg tertera di iklan.

Gw mau share bbrp pertanyaan yg perlu lo tanyain ke penjual rumah atau developer:

1. Struktur bangunan: just incase lo beli rumah yg satu lantai dan kedepan punya rencana utk ningkatin si rumah, tanya dulu apakah struktur bangunannya memungkinkan jika suatu saat mau dijadikan rumah bertingkat. Karena kalo ternyata si struktur hanya dipersiapkan utk bangunan 1 lantai alias dia cuma utk menahan beban atap, akan bahaya kalo tiba2 nanti lo tambahin ruangan :).

2. Perhatikan arah bukaan (jendela) 🙂 pastikan ruangan2 terutama kamar punya jendela yang memungkinkan cahaya matahari masuk. Karena selain bisa utk menghemat energi ketika siang hari dengan menggunakan pencahayaan alami, juga agar ruangan/kamar gak lembap. Bahaya kalo ruangan itu lembap, lo bisa sering sakit. Lalu minta jendela dibuka biar tau aliran udara di rumah itu gmn :). Jangan lupa ventilasi itu penting buat pergantian udara ya.

3. Kualitas material, tanyain bener2 material yg dipakai apa, dan tanyain juga perawatan dari material itu sebaiknya gmn :). 

4. Sanitair (seperti toilet, keran dll) kalau di iklan ditulis misal “setara toto” tanyakan dengan pasti merek apa yg beneran akan digunakan, jangan2 malah merek abal2 yang nanti kalau ada kerusakan susah cari sparepart nya.

5. Make sure si penjual punya denah lengkap, selain denah rumah juga denah pemipaan dan pelistrikan. Ini untuk menghindari ketika lo misal tiba2 mau ngebor dinding utk masang sesuatu, dibelakang dindingnya tdk terdapat pipa air ataupun listrik.

6. Chemistry sama si tanah/bangunan … Nah ini yang kayak jodoh banget nih.. Gw juga gak tau cara jelasin gimana :)) tapi kalo udah ngerasa sreg, aura rumahnya enak .. So this is it!! Lo kudu perjuangin 🙂

Yah .. Pokonya waktu itu proses gw akhirnya menemukan rumah gw sekarang kurleb 6 bulan lah, dengan rajin mengunjungi calon2 rumah hampir tiap wiken 🙂

Dan sekali lagi namanya kalo udah jodoh mah suka dipermudah jalannya.. Pas kita udah sreg, pas duit dari si apartemen gak jadi itu cair.. Alhamdulillah lah ya bisa dipake dp buat rumah ^_^ yah walau kudu nambahin sih.. 

Oh dan satu hal make sure lo ambil cicilan yang akan sanggup lo bayar ya..

Oh ini ada sedikit tips yg kita dapet tentang cicilan, dibanding nyicil 15 taun mending 10 taun, krn beda nya dikit dan jadi lebih pendek juga waktunya 🙂 . Yah asal komit mah bisa lah effort lebih utk nyari duitnya

Yah pokonya kalo buat gw nyari rumah itu kayak nyari jodoh..

Perlu chemistry (at least kita tau kita suka)

Perlu logis (jangan hanya cinta buta)

Perlu komitmen (krn kudu diperjuangkan terutama kalo mau nyicil)
Sekian sharing gw semoga bisa ngasih bayangan dikit la ya 😉

Dan feel free to ask loh ya, yah gini2 gw masih tetep arsitek kok hahaha semoga bisa jawab.

Oh kalo ada yg bertanya2 lah arsitek kenapa gak bikin rumah sendiri.. Cuma bisa jawab I Will!! 🙂 nanti kalo udah cukup uangnya ya hehe

Oh tapi rumah aku yg skrg ini moreless secara denah sih gw desain sendiri.. Untung bgt developernya ngebolehin modif denah sesuai keinginan sebelum dibangun.


Berdamai dengan diri sendiri

cieee judulnya kayak wise bgt gitu ya :))

Nah loh gw mau nulis apa kok lupa 😐😐😐😐😐😐😐😐😐😐😐😐😐😐

…..
Ohh baru inget … 

Eh disclaimer dulu ya … Tulisan ini merupakan pendapat gw pribadi loh yaa ^_^ 

Jadi gini, tadi pagi pas lagi di wc sebelum mandi gw buka2 timeline twitter, nah kebetulan ada sebuah link ttg berita seorang artis (gak penting berita nya sampe gw aja lupa). Yaa secara yg namanya berita gak penting biasanya punya wording yg cukup menarik utk membuat pembaca nya mengklik si berita (termasuk gw 😅😅). Nah singkat cerita gara2 buka link itu gw kan jadi buka2 berita yg dibawah2nya tuh.. Sampailah ke sebuah berita gosip bahwa “ade nya bella shofie kerap di bully haters di instagram nya”.

Disitu gw mikir, buset jadi ade nya artis aja hatersnya banyak ya.. Apalagi jadi artis itu sendiri. Dan gw jadi membayangkan kehidupan seorang artis dimana haters nya bener2 langsung nunjukin ketidak sukaannya terhadap dia dengan berbagai alasan dari yg make sense sampe yg memang yaudah gak suka aja gituh.. Pasti kalo si artis itu orangnya perasa udah stress bgt kali ya (ntah lah gw bukan artis soalnya)

Yah emang sih jangankan artis lah kita aja orang biasa2 pasti ada kan yang sebel ama kita? Cuma ya karena bukan artis mungkin yg sebel sama kita gak gitu keliatan atau terang2an, mungkin masih kalibernya ngomongin di belakang.. 

Nah sebenernya tadi gw mau nulis tentang “berdamai dengan diri sendiri” itu bukan tentang kiat2 menghadapi haters sih :))

Suatu hal yang muncul di kepala gw tadi pagi adalah “Gila yah, untung gw bukan artis, bisa depresi kayaknya gw kalo ternyata banyak hatersnya”. 

Yah begitulah gw, gini2 gw tuh orangnya perasa bgt (bahkan terlalu perasa) yah dikit2 mikirin apa kata orang.  Hehe padahal gw tuh dari dulu pengen banget jadi artis, yang makin sekarang yg gw sadari adalah bukannya pengen jadi artis nya sebenernya, tapi lebih ke kesukaan gw tampil dan berekspresi di depan org/ kamera, yah secara gw dari dulu suka banget sama kegiatan teatrikal, kabaret bahkan suting2 pelem2 indie.

Nah saking suka nya gw akan akting2an, kadang suka kesel sendiri krn gw punya kesibukan dari kerjaan yang sangat padat membuat gw melepaskan beberapa kesempatan entah itu casting atau tawaran sekedar jadi cameo lah.. Huww yg ada dipikiran gw chance jadi artis makin susah *yg sekarang gw sadari, idih shallow bgt sih pemikiran gw dulu :)) *

Dan lama2 emang gw sendiri menyadari bahwa kemampuan berakting itu dibutuhkan entah itu kita harus mampu memposisikan diri didepan orang, ataupun jadi kemampuan membaca karakter orang. (Aseli kepake bgt kalo lagi meeting nih)

Jujur keinginan gw jadi artis itu lama2 memudar karena gw baru sadar bahwa apa yang gw sudah alami dan jalani sekarang udah bikin gw bahagia.

Dan berkat bacaan tentang haters nya artis tadi pagi gw bener2 langsung menyadari bahwa Allah itu baik bgt.. Dia paham karakter gw.. Oleh karena itu Dia belum membukakan jalan gw utk menjadi seorang aktris :)), bahkan kalau tdk jadi pun itu gak papa 🙂

Gw udah berdamai dengan diri sendiri

Karena setelah gw sadari dalam perjalanan hidup gw kemarin mencari jalan utk jadi seorang aktris itu gw belajar banyak hal 🙂 yang justru membangun diri gw sendiri yang mungkin bisa lebih baik dari cita2 awal gw tadi 🙂

Jadi kalau menurut gw penting bgt yang namanya punya cita2, dan sangat penting utk gw mencari jalan utk menggapainya..

Dan satu hal yg penting adalah pelajaran yg didapat selama perjalanan mengejar cita2 itu ^_^

Yah sekian dulu curhatan sotoy gw ..

Makasih loh kalo ada yg baca sampe sini 😘😘😘