Susahnya minta maaf?

Barusan mobil gw di senggol taksi sampe lecet dan ninggalin bekas cat si taksi di mobil gw

   

    
 
Supir gw udah turun.. Tapi si taksi malah kabur.. Tanpa minta maaf atau apapun

Kemarin juga pas gw lagi bawa mobil sendiri di daerah tendean.. Mobil gw lagi diem macet.. Tiba2 ada motor maksa lewat alhasil stangnya nyangkut dan ngebuat cat mobil gw ngelupas
Apakah dia minta maaf? Tentu saja tidak .. Ngeloyor gitu aja

Pernah ada yg lebih parah, saat itu ada bapak2 naik motor lagi ngeliatin mobil google, ntah gimana mungkin abis jalan pelan2 tanpa liat kedepan lagi dia tancep gas nabrak lah mobil gw sampe penyok..

Gw turun, gw bilang “bapak nyetir yg bener dong”, dia jawab “ya kan saya lagi liat mobil itu” (TERUSSSS) … Kenapa coba dia gak berenti dulu kalau memang mau ngeliat mobil google itu.. Terus dia bilang “ya saya kan orang miskin gak bisa bayar” yg kayak gini yg bikin kesel.. Pake alesan ekonomi utk ngeles dari kesalahan yg dia buat ..

Padahal gak perlu diliat dari segi ekonomi.. Attitude seseorang sih itu diliat dari dirinya sendiri, minimal dengan berani mengucap kata maaf .. Berani menyadari kesalahan sendiri dan mencerminkan pribadi yang gak arogan..

Pernah kok gw ditabrak taksi bluebird.. Si bapaknya turun dan memohon maaf dia bilang dia tadi menghindar motor yang nyerobot..

Seketika itu juga gw maafin.. Bahkan gw kasian krn nanti balik ke pool pasti dia dipotong kan gajinya? *entahlah* setau gw pokonya diminta pertanggung jawaban

Toh mobil gw juga di asuransiin.. Sebenernya gak minta ganti ke mereka juga.. Cuma berharap mereka lebih gentle mau mengakui kesalahan dengan harapan kedepannya mereka akan lebih berhati2

Dan coba liat link ini https://www.facebook.com/OMGParadisePage/videos/962380233785066/

Disitu nunjukin bahwa ada seorang bapak yg berusaha membuat anaknya mau meminta maaf jika berbuat salah.. Namun sayang ada seorang cw yg sangat mempertahankan ego nya utk tidak meminta maaf ke anak itu padahal dia sudah menabraknya. Dengan dalih itu tidak sengaja..

Apakah dengan tidak mengucap maaf atas kesalahan sendiri membuat seseorang nampak lebih hebat? Nope malah membuat seperti looser sih kalo kata gw :))

Yah sekian curhat pagi gw

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: